Ketua NU Kabupaten Malang H. BIbit Suprapto, SH Berkunjung Ke Pesantren Rakyat

0
147

 

 

Jpeg
Jpeg

16 Januari 2016 bersamaan acara PC PMII Kab. Malang Sahabat Sukron Ketua Cabang juga hadir di acara sekolah Aswaja yg di adakan di Pesantren Rakyat Al Amin.

Dalam pertemuan ini P.Bibit Suprapto sebelum bercerita materi aswaja, justru lebih dari 30 menit bercerita tentang silsilah pendiri pesantren rakyat al amin, yaitu yang masih punya badan ke pangeran Thohir, Sultan Nashiruddin Banten, Sultan Hasanuddin dan sampai ke Sunan Gunung Jati. Tanpa sengaja seluruh anggota diskusi yang terdiri dari perwakilan dari kampus2 se kabupaten Malang menjadi tahu secara gamblang silsilah pendiri Pesantren Rakyat, Kyai Sableng Abdullah Sam.

Dalam pertemuan ini juga beliau minta buku silsilah dari Cak Dullah dan ahirnya di kasih foto kopi serta sempat melihat beberapa kitab kuno yang berusia lebih 300 tahun yang tersimpan rapi di dalam bungkusan kain mori/lawon berwarna putih.

Kemudian antar Ust.Andullah Sam  Dan pak H. Bibit Suprapto juga sempat menyinggung baiknya program posdaya masjid yang sangat bagus. Beliau sempat menyampaikan kekecewaanya kenapa LTM NU saat di ajak kerjasama dengan LPPM UIN MALIKI MALANG untuk pemberdayaan kurang respon dan ahirnya di komunikasikan ke DMI dan ahirnya sampai jadi Menasional.

Beliau salah satu tokoh NU yang banyak memiliki koleksi buku danaktif menulis samapai ada karangannya yang mencapai ribuan halaman. Terutama terkait Ensiklopedi Ulama Nusantara.

Pesantren Rakyat juga mendapat respon yang sangat bagus, dan sembaripulang setelah ramah tamah beliau menyampaikan, di NU harus ada yang mengkader pemuda2 di desa2 seperti sampean itu. Sehingga struktural menjadi ringan karena ada penerjemah maksut dan tujuan NU ke akar rumput. Hajid

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.