Kepada Santri Pesantren Rakyat, Pelatih Pagar Nusa Pesan Ini saat Latihan

0
472
Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Di Pesantren Rakyat Al-Amin ada program unggulan rutin tiap Sabtu malam, yakni latihan silat Pagar Nusa. Tadi malam (6/7/2019), santri dari Kyai Abdullah SAM, S.Psi., mengikuti materi dari pelatihnya di Lapangan Selatan Pesantren Rakyat.

Untuk membentuk fisik dan program latihan yang baik, santri mulai usia SD hingga SMA melakukan pemanasan terlebih dulu. Dipimpin oleh Satria Maulana Akbar, anak-anak terlihat antusias.

Seusai itu, M. Khoirul Anam, S.Pd., Ketua PAC Pagar Nusa Sumberpucung melatih secara khusus murid SDII Al-Amin. Gerakan dasar silat diajarkan dengan penuh ketegasan untuk membentuk karakter disiplin, utamanya kepada santri baru.

Sementara itu, santri yang berusia dewasa mendapat porsi lain. Dalam arahannya kepada anak didiknya, Irul menyampaikan pesan kepada santri untuk menjadi seorang sukses.

Baca juga: Pengasuh Pesantren Rakyat Diantara Profesor Dan Intelektual NU Jawa Timur

Pesantren Rakyat
Antusias: Puluhan santri mengikuti latihan seni bela diri Pagar Nusa di Pesantren Rakyat

Pelatih Pagar Nusa Pesantren Rakyat itu menyebut ada tiga poin kesuksesan. “Diantara yang hendaknya kita lakukan adalah memohon doa kedua orang tua. Kita mohon keikhlasan orang tua dalam setiap proses”, tuturnya kepada santri.

Selain poin pertama, pelatih yang berdomisili di Desa Jatiguwi itu mengatakan seorang santri harus memiliki keinginan yang kuat. Ia juga menekankan pentingnya mondok.

“Sebisa mungkin kita harus nyantri, mondok atau minimal menjadi santri kalong. Harus tetap ngaji”, tutupnya. (nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.