Pesantren Rakyat Uncategorized Kegiatan LSM El Faruqi Kerjasama Dengan Dirjen Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri

Kegiatan LSM El Faruqi Kerjasama Dengan Dirjen Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri

Kegiatan dialog kebangsaan se-Malang Raya yang dilakukan oleh LSM El Faruqi kerjasama dengan Dirjen Kesbangpol Kementrian dalam negeri ini cukup sukses, karena dari berbagai elemen datang. baik dari masyarakat akar rumput juga dari GPAnsor, ISNU, PMII, HMI, IPNU, IPPNU, Guru-Guru, Tokoh NU dan Muhammadiyah serta beberapa tokoh pemerintahan baik dari level kecamatan atau Desa juga ikut datang.

Kegiatan ini dilakukan pada 19 April 2011di gedung serbaguna bendungan Sutami Karangkates Sumberpucung Malang, kurang lebih 200 peserta yang hadir pada kegiatan ini. dialog ini cukup hitmat, beberapa tokoh menyimak dan memberi masukan serta pertanyaan kepada pemateri terkait dengan munculnya gerakan-gerakan sparatis yang mengatasnamakan agama yang akan membahayakan NKRI.

Pematerinyapun cukup handal, dari unsur Pemerintahan selain dari Kementrian pusat juga hadir Kepala Kesbangpol Kabupaten Malang Bpk. Saurianto, dari unsur akademisi, budayawan, sejarawan yaitu Bpk. Agus Sunyoto, sekaligus beliau adalah pengarang buku suluk Abdul Jalil dan dosen LB UNIBRAW Malang, sedangkan dari unsur LSM sekaligus Pemuda diwakili oleh Abdullah Sam, beliau adalah Direktur LSM El Faruqi, Ketua Posdaya Pesantren Rakyat, Ketua Korps Mubaligh Kabupaten Malang sekaligus Pengurus PAC GP Ansor Koordinator Bidang Advokasi.

Sebelum acara initi dimulai, acara ini di hibur oleh Group Musik Rakyat Tradisional yang di pimpin oleh Bapak Paelan di bawah asuhan Pesantren Rakyat Sumberpucung Malang, sehingga suasana semarak terlihat pada acara dialog kebangsaan tersebut. harapannya dialog seperti ini jangan hanya di malang saja, kalo bisa setian kabupaten harus ada, agar nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme generasi bangsa tidak luntur. paling tidak dapat meminimalisir gerakan separatis, chaufinisme, sukuisme yang dapat mengakibatkan disintregasi bangsa. (Kang Dullah)

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.