Kades Sumberpucung Pimpin Relawan Covid-19 Salurkan Bantuan

1
2604
Covid-19
Dukung channel Perak TV dengan Subscribe, Like, Comment & Share

Pesantren Rakyat Online – Paguyuban Sumberpucung Peduli membagikan bantuan berupa sembako beras dan mie instan kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Sumberpucung, Minggu pagi (5/4/2020). Penyaluran oleh relawan yang terdiri dari Kyai desa, umaro, Babinsa dan pemuda, ini dipimpin langsung oleh Muhadi, Kepala Desa Sumberpucung.

Kegiatan ini muncul atas inisiatif dari paguyuban yang menyoroti dampak sosial-ekonomi-politik dari pandemi corona. Apabila wabah tak kunjung berakhir, dikhawatirkan muncul gejolak di masyarakat bawah.

Covid-19
Sosial: Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin menyalurkan bantuan sembako kepada guru ngaji

“Dengan adanya aksi sosial hari ini semoga dapat ditiru oleh desa-desa lain dan dapat dilakukan secara continue hingga wabah Covid-19 mereda”, harap Kyai Abdullah SAM, salah satu inisiator kegiatan.

Baca juga: Upgrading Lembaga, Direktur Pendidikan Pesantren Rakyat Adakan Evaluasi

Masih Kyai Abdullah, beliau menyebut, jika para kyai, ustad, aghniya atau orang kaya di RT tertentu yang ada desa bisa bergerak bersama mengayomi orang miskin, maka manfaatnya begitu luar biasa. “Bisa dan akan menekan potensi kelaparan, penjarahan dan pencurian yang timbul dari penyebaran virus corona”, tutur pria yang juga Ketua PC ISNU Kabupaten Malang itu.

Covid-19
Sosial: Bantuan sembako kepada pedagang kaki lima di Desa Sumberpucung

“Jika program ini dapat direplikasi oleh sekitar 82 ribu lebih desa di Indonesia, maka otomatis tidak ada gejolak sosial politik di kemudian hari”, harap Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin ini.

Bakti sosial tersebut menyasar warga dengan ekonomi kebawah. Donasi bantuan berasal dari dukungan uang pribadi Ibu Anik, Kasi Kesos Kecamatan Sumberpucung, Kepala Desa Sumberpucung, Kyai Desa, Babinsa dan Pemuda. (cha)

1 COMMENT

  1. Sangat menginspirasi, semoga bermanfaat bagi penerima dan semoga Allah SWT mencatat amal ibadah bagi donatur, inisiator dan semua yg terlibat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.