Pesantren Rakyat Organisasi IPNU IPPNU Sumberpucung Bantu Pelaksanaan PLS SMP dan SMA Pesantren Rakyat

IPNU IPPNU Sumberpucung Bantu Pelaksanaan PLS SMP dan SMA Pesantren Rakyat

IPNU Sumberpucung

Pesantren Rakyat Online – PAC IPNU IPPNU Sumberpucung ikut andil dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMP dan SMA Islam Integratif Al-Amin, Senin (10/7/2019). Bergandeng dengan sekolah, pengurus dan anggota IPNU IPPNU ini membantu jalannya acara mulai awal hingga akhir.

Di hari pertama ini, ada sebanyak 12 anggota yang hadir diantaranya IPNU sejumlah 4 orang dan IPPNU 8 orang. Dibawah arahan dari salah satu pembina, Firza Syaiba Asnha, mereka mampu menjalankan tugas-tugas yang diberikan.

Dian Riska Tri Anjani misalnya, Sekretaris PAC IPPNU Sumberpucung itu bertindak sebagai pembawa acara pada acara pembukaan pagi hari. Kemudian, ada Robiatul Adawiyah, Ketua PR IPPNU Desa Ngebruk dan Rizka Nirmala Sari, Bendahara PR IPPNU Desa Sumberpucung yang menjadi moderator.

Baca juga: Ajaran Baru, SDII Al-Amin Gagas MoU Mushola Dan Pembelajaran Bahasa Asing

Tak hanya itu, masih banyak nama-nama lain yang ikut membantu di berbagai pos dokumentasi, pengondisian peserta, keamanan dan lain sebagainya, termasuk Ketua PAC IPNU, Yogi Mahendra W serta perwakilan ranting lainnya. “Hal ini merupakan langkah maju dari PAC IPNU IPPNU Sumberpucung dapat berpartisipasi langsung dalam program PLS di sekolah-sekolah”, tutur Firza.

Menurut rencana, seusai PLS di SMP dan SMA Islam Integratif Pesantren Rakyat Al-Amin, akan dibentuk Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU di lembaga pendidikan yang diasuh oleh Kyai Abdullah SAM, S.Psi. ini. (cha)

3 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.