Pesantren Rakyat Kegiatan INGIN BUAT MAJALAH SEKOLAH, SANTRI ASSALAM BANTUR BELAJAR LAYOUT DI PESANTREN RAKYAT

INGIN BUAT MAJALAH SEKOLAH, SANTRI ASSALAM BANTUR BELAJAR LAYOUT DI PESANTREN RAKYAT

20160529_165032
Antusias: Para santri mengikuti materi layout dari Chandra

Pesantren Rakyat (www.pesantrenrakyat.com) – Sabtu (28/05), bertempat di gedung PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin, santri-santri Pondok Pesantren Assalam, Wonokerto Kecamatan Bantur belajar cara melayout majalah. Para santri Kyai Baidhowi yang terdiri dari satu laki-laki dan tiga perempuan itu langsung dilatih bagaimana cara melayout majalah oleh Chandra, koordinator bidang IT dan Media Pesantren Rakyat. Pada kesempatan itu juga hadir Alvie, Marketing Tabloid Inspirasi Cendekia dan Bambang, Redaktur Majalah Cerdas.

Kegiatan pelatihan layout malam itu berlangsung secara aplikatif dengan menggunakan media yang representatif di Pesantren Rakyat Al-Amin. Para santri Pondok Assalam tampak tak kesulitan menerima materi yang disampaikan oleh pemateri seperti pembuatan master page, pengaturan margin, memasukkan teks, foto dan lain sebagainya.

Seperti yang disampaikan oleh Bambang, tujuan dari pelatihan layout ini selain untuk membekali santri dengan kemampuan melayout adalah untuk membuat sebuah majalah sekolah bernamakan Majalah Assalam. ‘Dalam waktu seminggu ini, mereka para santri akan membuat sebuah majalah dan kita akan mengawal sampai proses ini berakhir’, pungkas Redaktur Majalah Cerdas itu.

Hal tersebut disambut baik oleh Chandra, pemateri pelatihan. Dalam pernyataannya akan mendampingi sampai akhir proses pembuatan majalah assalam. Sampai berita ini dimuat, proses layout majalah sudah mencapai 50%. (ras)

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.