‘HUJAN’ PENGHARGAAN DAN APRESIASI DI FAREWELL PARTY MS 64 BEC PARE KEDIRI WITH PESANTREN RAKYAT AL-AMIN

0
19
IMG_3916
Penghargaan: Kepala Desa Sumberpucung saat memberi bingkisan kepada guru PAUD Al-Amin yang berprestasi

Kampung Inggris – (www.pesantrenrakyat.com) Luar biasa! Mungkin itu dua kata untuk menggambarkan kemeriahan ‘Farewell Party’, kegiatan penutup pembelajaran Bahasa Inggris bersama duatutor BEC (Basic English Course) Pare Kediri di Pesantren Rakyat Al-Amin, Rabu sore (24/02). Cuaca mendung dan hujan tak mengendurkan semangat dari para penampil, masyarakat dan segenap undangan untuk memeriahkan kegiatan berbahasa Inggris ini. Tak ketinggalan, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin, Ust. Abdullah SAM bersama Kepala Desa Sumberpucung, Ibu Hartini juga ikut meramaiakan, berkumpul, duduk bersama masyarakat menyaksikan suguhan Farewell Party MS 64 BEC Pare Kediri with Pesantren Rakyat Al-Amin.

MC (master of ceremony) kegiatan, Hafid dan Laila menyampaikan runtutan dan membawa acara dengan baik sehingga kegiatan berjalan lancar mulai dari pembukaan hingga penutup. Banyaknya penampilan seperti speech, role play, puisi dan musik yang kesemuanya menggunakan Bahasa Ingris tak membuat para tamu bosan. Sebaliknya, Setiap penampilan yang disuguhkan oleh para santri dan guru PAUD Al-Amin senantiasa mendapat applause dari sekitar 150-an tamu yang hadir di kegiatan sore kemarin. Ini adalah sebagai wujud kesungguhan tutor BEC Pare Kediri dalam memberikan ilmu dan memotivasi para muridnya untuk bisa berbahasa Inggris.

Chandra, selaku Direktur Kampung Inggris Perak Al-Amin menyampaikan syukur kepada Allah SWT dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya acara pada sore ini. ‘Acara perpisahan ini adalah karya dari super team Kampung Inggris Perak Al-Amin, teman-teman santri dan tutor BEC Pare Kediri. Tak lupa, sang motivator dan pembimbing kami, Ust. Abdullah SAM juga terus memberikan kritikan dan saran yang membangun demi suksesnya acara ini’, sebut Chandra.

Panggung sederhana Farewell Party juga menjadi ajang penghargaan peserta terbaik selama menjalani proses pembelajaran Bahasa Inggris bersama tutor BEC Pare Kediri di Pesantren Rakyat Al-Amin. Secara runtut Firza Syaiba Asnha, Sinta Dewi, Yahya mewakili kelas malam untuk mendapat penghargaan yang diberikan oleh Ust. Abdullah SAM. Bunda Faizatun Ni’mah, Sriati dan Siami mewakili kelas Guru PAUD Al-Amin mendapat penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Desa Sumberpucung, Ibu Hartini.

Tak lupa, kelas sore yang diisi oleh anak-anak yang kebanyakan TK dan SD juga tidak luput dari perhatian. Mereka, Dira, Farah, Ahmada mendapat bingkisan dari Mr. Zaki dan Ms. Ulya, tutor BEC Pare Kediri karena telah menjadi peserta teraktif dalam kelas. Tak hanya memberi penghargaan, tutor BEC Pare Kediri juga memberi pesan kepada seluruhnya bahwa jangan berhenti disini. ‘Perpisahan ini bukan akhir, tapi ini adalah awal untuk terus melanjutkan proses pembelajaran dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dikemudian hari’, tutup Zaki. (nis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here