Pesantren Rakyat Pesantren Corner Gotong Royong Pengecoran Masjid Baitul Ihsan Pesantren Rakyat Al-Amin

Gotong Royong Pengecoran Masjid Baitul Ihsan Pesantren Rakyat Al-Amin

Pengecoran Masjid Baitul Ihsan Pesantren Rakyat Al-Amin

Pesantren Rakyat Online – Pesantren Rakyat Al-Amin baru saja merampungkan pengecoran Masjid Baitul Ihsan di kompleks pesantren putra, Minggu, (31/10/2021). Tak kurang dari 200 orang lebih mulai dari wali santri, jamaah, santri dan masyarakat sekitar ikut membantu pelaksanaan.

Sejak pagi pukul 06.00, terlihat seluruh elemen berbondong-bondong ke lokasi kegiatan. Ada yang menyiapkan beragam peralatan dan material pengecoran. Selain itu, ibu-ibu wali santri dan jamaah juga sibuk menata konsumsi di ruang BLK Pesantren Rakyat Al-Amin.

Berdasar informasi dari pengurus, konsumsi mulai dari nasi, sayur, buah-buahan, jamu, air mineral, makanan ringan dan roti berasal dari sumbangan wali santri, jamaah dan warga masyarakat. Kiai Abdullah SAM menyebut, pengecoran Masjid Baitul Ihsan ini terasa istimewa.

Guyub Rukun Masyarakat dalam Pengecoran Masjid Al-Amin
Guyub: Masyarakat kompak membantu pengecoran Masjid Baitul Ihsan Pesantren Rakyat Al-Amin

Baca juga: Lembaga Pendidikan Pesantren Rakyat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hasnas

Sejak dimulainya lagi pembangunan masjid, beliau merasa banyak hal-hal diluar nalar logika. “Nekat kembali melanjutkan pembangunan masjid yang sempat berhenti sejenak itu dengan modal 100.000”, ceritanya singkat.

“Alhamdulillah dengan pertolongan Allah swt, pembangunan ini berjalan lancar terhitung 45 hari sejak dimulai kembali hingga pengecoran hari ini”, kata Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin ini.

Suasana Lantai 2 Pengecoran Masjid Baitul Ihsan Pesantren Rakyat Al-Amin
Kokoh: Suasana pengecoran lantai 2 Masjid Baitul Ihsan Pesantren Rakyat Al-Amin

Tak hanya itu, Wakil Direktur Pesantren Center itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang ikut menyukseskan pembangunan masjid berukuran 15 x 15 m di Pesantren Rakyat Al-Amin. Hingga berita ini dipublikasi, biaya yang telah digunakan untuk pembangunan Masjid Baitul Ihsan berkisar Rp. 500 juta.

“Terima kasih doa dan dukungannya, alhamdulillah lantai 2 sudah rampung”, tulis beliau dalam pesan singkat.

Dengan adanya masjid nanti diharapkan semakin meningkatkan kegiatan para santri di pesantren. Pengecoran masjid sendiri berlangsung selama kurang lebih 6 jam. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.