Pesantren Rakyat Sekolah Gebyar Sholawat dan Lomba SDII Pesantren Rakyat Peringati Maulid Nabi 1443H

Gebyar Sholawat dan Lomba SDII Pesantren Rakyat Peringati Maulid Nabi 1443H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SDII Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, diperingati berbeda oleh SD Islam Integratif (SDII) Pesantren Rakyat Al-Amin, Kamis (21/10/2021). Selain giat sholawatan, segenap civitas juga mengadakan lomba mewarnai dan cerdas cermat.

Menurut informasi yang dihimpun oleh redaksi, acara maulid kali ini diikuti seluruh siswa mulai dari kelas 1 hingga 5 berjumlah 78 anak.

Dimulai sejak pukul 7.00, acara diawali dengan pembacaan sholawat nabi. Setelah itu disambung dengan lomba-lomba yang dipandu oleh seluruh guru.

Menurut Rizki Anis Sholikhah, guru SDII Pesantren Rakyat Al-Amin mengatakan bahwa anak-anak terlihat antusias. Apalagi dalam lomba mewarna, kata ibu dua anak ini.

Baca juga: Santri Pesantren Rakyat Ikuti Apel HSN 2021 MWC NU Sumberpucung

“Mereka bisa menyalurkan kreatifitas yang dimiliki dalam lomba mewarna dengan tema maulid nabi. Gambar kita sediakan dari sekolah kemudian anak-anak tinggal mewarna”, ujarnya.

Tak berhenti disitu, keseruan acara berlanjut di lomba cerdas cermat. Anak-anak beradu cepat dalam menjawab pertanyaan seputar materi sekolah dan kepesantrenan.

“Selain untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad, adanya lomba-lomba ini juga sebagai sarana memetakan potensi dan minat bakat para murid. Semoga kedepan bisa lebih baik”, harap Anis. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.