FORMASI BARU, PETRUK BAND SUKSES MENGHIBUR TAMU UNDANGAN PISAH KENANG PAUD AL-AMIN

0
37
IMG_0429
Menghibur: Petruk Band Pesantren Rakyat membawakan lagu Bahasa Arab berjudul Kun Anta

Pesantren Rakyat (www.pesantrenrakyat.com) – Menjadi penampil pembuka dalam sebuah kegiatan tidak membuat Petruk Band menjadi nervous. Hal ini dibuktikan dengan penampilannya yang penuh percaya diri pada kegiatan ‘Pisah Kenang dan Gebyar Kreatifitas’ PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin, Jumat (03/06). Band yang dirintis sejak tahun 2014 itu sukses membawakan beberapa lagu seperti Empat Mata, Naik Delman, Yogyakarta, Abang Tukang Bakso dan lain sebagainya. Dengan formasi baru, Petruk Band yang dipimpin oleh Chandra dan Ghofur juga berhasil menampilkan lagu popular Bahasa Inggris dan Bahasa Arab seperti lagu I’m Yours dan Kun Anta.

‘Dengan formasi baru ini, ada perubahan pada vokal dan pemain gitar bass. Format lengkap band ini adalah Lutfi (Drum), Hafid (Bass), Ghofur (Melodi), Chandra (Gitar), Laila dan Sinta (Vokal). Perubahan ini tidak menjadikan kita putus semangat melainkan malah memotivasi grup band ini untuk selalu tampil dengan baik disetiap kesempatannya’, ujar Chandra.

Hal senada juga dikatakan oleh Ghofur, Koordinator Kesenian Pesantren Rakyat dan juga anggota dari Petruk Band. ‘Yang terpenting dari Band ini adalah kebersamaan dan komitmen untuk berjalan bersama-sama. Kita saling belajar satu sama lainnya melalui setiap tahapan. Hari ini kita dengan enjoy menghibur dan bernyanyi bersama tamu undangan di kegiatan pisah kenang PAUD ini’, sambut Ghofur.

Lebih lanjut, alumnus Universitas Raden Rahmat itu berharap, Petruk Band ini bisa berkembang lebih baik dan terus berkarya, ‘syukur-syukur bisa menciptakan lagu dan buat album sendiri’, doa Ghofur.

Pada kesempatan itu, Petruk Band tidak tampil sendiri. Grup sholawat banjari Jamus Kalimosodo dan Kesenian Jagong Maton Pesantren Rakyat juga turut memeriahkan acara tersebut. (nis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.