Pesantren Rakyat Pesantren Corner Dua Santri Pesantren Rakyat Ikuti Diklat Jurnalis Santri RMI NU Kab. Malang

Dua Santri Pesantren Rakyat Ikuti Diklat Jurnalis Santri RMI NU Kab. Malang

Dua Santri Pesantren Rakyat Ikuti Diklat Jurnalis Santri RMI NU Kab. Malang

Pesantren Rakyat Online – Dua santri Pesantren Rakyat mengikuti kegiatan Diklat Jurnalis Santri Tahap 1 yang digelar oleh PC RMI NU Kabupaten Malang dan Pesantren Center pada Minggu pagi, (26/6/2022). Mereka yang didelegasikan adalah Syevia Nur Amanah dan Muhammad Husni, santri SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin.

Bertempat di Auditorium IAI Al-Qolam Malang, acara tersebut, diikuti oleh tim jurnalis pondok pesantren se-Kabupaten Malang. Adanya inspirasi kegiatan Diklat Jurnalis Santri berangkat dari kurang geliatnya santri dan pihak pesantren dalam melakukan publikasi di dunia digital.

Baca juga: Kiai Abdullah SAM Bareng Gus Azmi di NK Cafe Malang

Oleh karena itu, Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI-NU) Kab. Malang, melalui Divisi Informasi dan Jaringan menggagas Program Pendidikan Santri Jurnalis. Program ini berencana melatih santri untuk mampu menulis dan mempublikasikannya di dunia digital.

Sementara itu, berdasar pada susunan kegiatan, bakal ada dua sesi yang dilatihkan. Sesi pertama diisi oleh Abdul Mutholib, jurnalis senior Radar Malang, dan sesi kedua oleh Moh. Effendy, Desainer Grafis dan Programmer. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

4 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.