Pesantren Rakyat Pengasuh Doa Bersama dan Pengajian Umum HUT Kop Sae Pujon Ke-59 bersama Kiai Sableng

Doa Bersama dan Pengajian Umum HUT Kop Sae Pujon Ke-59 bersama Kiai Sableng

Pengajian Kiai Sableng di Kop Sae Pujon

Pesantren Rakyat Online – Koperasi ‘Sae’ Pujon memperingati hari lahirnya ke-59. Pada hari spesial ini diperingati dengan menggelar doa bersama dan pengajian umum di Hall Waserda Kop Sae, Jumat (29/10/2021).

Setidaknya ada sekitar 400 karyawan beserta pengurus koperasi dan tamu undangan menghadiri kegiatan yang dimulai selepas Isya itu. Tak ketinggalan, jajaran Muspika dan Kepala Desa se-wilayah Pujon turut serta dalam acara.

Digelar dengan protokol kesehatan ketat, acara diawali dengan istighotsah dan tahlil yang dipimpin oleh Gus Ali Wafa, Syuriah MWC NU Pujon. Selanjutnya diteruskan dengan pengajian umum yang disampaikan oleh Kiai Abdullah SAM, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin.

Kiai yang juga Wakil Direktur Pesantren Center ini menyampaikan hikmah Maulid Nabi Muhammad saw dan pentingnya bersedekah kepada ratusan undangan yang hadir malam ini (red).

Kiai Abdullah SAM bersama Ketua Kop Sae Pujon dan Pengurus
Ramah: Kiai Abdullah SAM (tegah) bersama Ketua Kop Sae Pujon, H. Abdi Swasono (jas krem) di kantornya

Baca juga: Kiai Abdullah SAM dan Tokoh Ulama Hadiri Haflah Madin Baitul Karim Lawang

“Bapak ibu apabila kita ingin menjadi ahli surganya Allah swt maka jangan kita menjadi orang yang pelit, berani kepada kedua orang tua dan senang mengadu domba. Kemudian mari kita semua perbanyak baca sholawat”, pesan beliau sembari membacakan hadis dalam kitab Washiyatul Mustofa dan Jauhar Sholawat.

Sementara itu, Ketua Kop Sae, H. Abdi Swasono mengatakan bahwa usia koperasi sudah cukup dewasa. “Semoga terus bisa berkembang dan bertahan selama-lamanya bersama seluruh anggota yang ada”, harapnya.

Jamaah Pengajian HUT 59 Kop Sae Pujon
Lengkap: Pengurus dan karyawan Kop Sae Pujon pada kegiatan Doa Bersama dan Pengajian Umum dalam rangka HUT ke-59

Sejak berita ini dibuat, koperasi yang berbasis usaha sapi perah ini telah memiliki sebanyak 9328 anggota dan omzet 15 miliar per bulannya. “Bersyukur walau adanya wabah corona Kop Sae terus berusaha ada menjadi penyangga perekonomian masyarakat Pujon”, kata H. Abdi.

Di lain sisi, Camat Pujon, H. Taufiq mendoakan Kop Sae Pujon terus panjang umur, penuh rezeki, damai kestari dan anggota semakin sejahtera. “Lebih-lebih terus dapat meningkatkan kualitas sehingga bisa memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara”, harapnya.

Selain kegiatan di atas, Kop Sae Pujon juga memberikan santunan kepada 280 anak yatim yang berasal dari desa se-Kecamatan Pujon. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.