Direktur Pendidikan Perak Al-Amin Ajak Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0
162
Workshop Statistik

Pesantren Rakyat Online – Dalam rangka peningkatan kualitas pendidik, Pesantren Rakyat Al-Amin mengadakan Workshop Statistik, Rabu pagi (20/11/2019). Acara tersebut diikuti oleh seluruh Guru Lembaga Pendidikan Pesantren Rakyat Al-Amin mulai dari PAUD/TK, SDII, SMPII dan SMAII.

Bertempat di Aula Pesantren, rangkaian giat workshop diawali pengarahan dari Direktur Pendidikan Pesantren Rakyat, Tri Wiyanti, S.Pd. Dalam paparan singkatnya, alumnus Fakultas Tarbiyah UIN Malang itu berpesan guru untuk jangan berhenti belajar.

“Mari terus belajar dan tingkatkan disiplin kita. Karena guru yang berkualitas akan melahirkan generasi yang berkualitas juga”, pungkasnya.

Baca juga: Di Pesantren Rakyat, FKH UB Latih Santri Olah Pakan Ternak Silase

Workshop Statistik
Fokus: Seluruh guru mendengarkan arahan dari Direktur Pendidikan Pesantren Rakyat Al-Amin di Workshop Statistik

Menurut ibu tiga anak ini, ilmu statistik penting untuk dipelajari, apalagi bagi seorang guru. “Peningkatan kualitas pendidikan salah satunya dengan mempelajari statistik untuk mengetahui beragam data untuk pengembangan lembaga”, imbuh perempuan yang karib disapa Bunda oleh para guru itu.

Diakhir sambutannya, istri dari Kyai Abdullah SAM, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin berharap seluruh guru dapat mengikuti kegiatan hingga selesai. “Semoga kedepan, lembaga disini bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan utamanya di bidang pendidikan”, tutupnya.

Pada Workshop Statistik kali ini akan diisi oleh Ahli Statistik dari UIN Maliki Malang, Dr. Ahmad Makki Hasan, M.Pd. Beliau juga Pakar Pendidikan Bahasa Arab dan Media Pembelajaran. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.