Di PLS Pesantren Rakyat, PC IPNU IPPNU Kab. Malang Jadi Narsum 3 Materi Ini

0
269
IPNU IPPNU Sumberpucung

Pesantren Rakyat Online – PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang bercengkrama dengan peserta PLS SMP dan SMA Pesantren Rakyat Al-Amin, Kamis kemarin (10/7/2019). 3 pengurus perwakilan organisasi Banom NU ini sharing materi IPNU IPPNU, Keorganisasian dan Kepemimpinan.

Murid dari M. Anis Yahya, Kepala SMPII, dan Lu’luil Maknun, Kepala SMAII itu mendapatkan pengetahuan tentang sejarah berdirinya IPNU IPPNU. Faal Bahtiar, SH., misalnya, pengurus PC IPNU ini menceritakan tentang siapa pendiri IPNU IPPNU dan makna lambang.

Tak hanya itu, laki-laki berperawakan kurus tinggi ini juga menjelaskan tentang tujuan lahirnya IPNU IPPNU, serta jenjang kepengurusannya.

Baca juga: PLS SMP Dan SMA Al-Amin, Sekretaris PC LTMNU Kab. Malang Beri Materi Aswaja

Sementara itu, Ni’matul Azizah dan Fika Izzatul Mufida berkolaborasi menyampaikan materi keorganisasian dan kepemimpinan. Dalam penjelasannya, narasumber menerangkan manfaat berorganisasi dan karakter pemimpin.

Azizah menyontohkan gaya kepemimpinan Ki Hajar Dewantara. “Ing ngarso sung tulodo, ing madya mangun karso, tut wuri handayani. Yang di depan memberi contoh, di tengah memberi motivasi, di belakang memberi dorongan”, tuturnya.

Bendahara PC IPPNU Kab. Malang ini juga mengajak peserta PLS untuk dapat aktif di kegiatan organisasi. “Untuk mencapai tujuan yang baik secara bersama, maka semua akan kita temukan dalam organisasi. Kita akan ditempa banyak hal di organisasi”, ajaknya.

Akhirnya, setelah selesainya materi, siswa-siswi SMP dan SMA Islam Integratif Pesantren Rakyat Al-Amin berswafoto bersama PC IPNU IPPNU Kab. Malang. Menurut rencana, sekolah yang dikepalai oleh M. Anis Yahya, S.Pd., dan Lu’luil Maknun, ME., ini akan segera membentuk PK IPNU IPPNU di lembaganya. (des/cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.