Pesantren Rakyat Pesantren Corner Bu Nyai Heni: Generasi Hebat dan Pemimpin Masa Depan dari Pesantren Rakyat

Bu Nyai Heni: Generasi Hebat dan Pemimpin Masa Depan dari Pesantren Rakyat

Day 3 PLSP Materi Kesantrian Pesantren Rakyat Al-Amin

Pesantren Rakyat Online – Rangkaian kegiatan PLSP hari ketiga ditutup dengan materi Kesantrian yang dilaksanakan di Aula Pesantren Putri, Rabu malam (20/7/2022). Materi tersebut disampaikan langsung oleh Bu Nyai Silfia Heni selaku pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin.

Tidak hanya diikuti oleh seluruh santri Pesantren Rakyat, rangkaian kegiatan turut diikuti oleh ustad dan ustadzah. Berlangsung selepas sholat Isya, seluruh santri mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan fokus menyerap materi yang diberikan.

Pada kesempatan kali ini Bu Nyai Heni mengungkap sejarah berdirinya Pesantren Rakyat. Selain itu, alumnus Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang itu juga bercerita tentang bagaimana perjuangan Kiai Abdullah SAM dalam mendirikan Pesantren Rakyat sampai bisa seperti sekarang ini.

Baca juga: Pengasuh Pesantren Rakyat Bagi Tips Parenting dan Motivasi Peserta PLSP

Lebih lagi, menurut pengasuh kelahiran 24 April 1996 itu, Pesantren Rakyat sampai saat ini terus memunculkan hal-hal baru, ide-ide dan generasi baru. “Akan muncul generasi hebat yang akan meneruskan perjuangan umat Islam di Indonesia dan menjadi pemimpin di masa depan”, tuturnya.

Tidak hanya itu beliau juga menceritakan nasab Kiai Abdullah SAM sampai ke Nabi Muhammad saw. melalui jalur Sunan Gunung Jati. Dan sebagai penutup, beliau menyampaikan pesan bahwa seorang santri harus menurut kepada kiai, karena tidak ada kiai yang akan menjerumuskan santrinya ke dalam hal buruk. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.