BELAJAR QUESTION WORDS BAHASA INGGRIS, GURU-GURU PAUD AL-AMIN MEMINTA TUGAS TAMBAHAN

0
36
Semangat: Guru-guru PAUD Al-Amin belajar bahasa inggris bersama tutor dari BEC Pare Kediri

Kampung Inggris – (www.pesantrenrakyat.com) Pagi hari ini (15/02) seusai aktifitas mengajar, para pengajar PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin belajar bahasa inggris bersama tutor dari BEC (Basic English Course) Kampung Inggris, Pare Kediri. Kegiatan pembelajaran bersama tutor dari BEC Pare Kediri ini telah berlangsung selama dua minggu dan diikuti dengan antusiasme tinggi para guru PAUD Al-Amin. Pagi ini 9 guru PAUD Al-Amin belajar tentang ‘Question Words’ dalam bahasa inggris.

‘Question Words’ umumnya dikenal dengan 5W + 1H. Ini adalah materi dasar dalam pembelajaran bahasa inggis dan perlu dipelajari untuk mempermudah seseorang dalam membuat sebuah pertanyaan dalam bahasa inggris terlebih dalam English conversation nantinya. Setelah dituliskan macam-macam ‘Question Words’ beserta contohnya oleh Ms. Ulya, dengan segera, Mama Ety, Mbak Siami, Mbak Fitri dan guru-guru PAUD Al-Amin lainnya menyalin di catatan mereka masing-masing dan mempraktekannya dengan menuliskannya di papan tulis.

Proses pembelajaran yang menyenangkan membuat para guru yang sudah berusia ini tampak bersemangat untuk menerima setiap materi dari Ms. Ulya. Ms. Ulya adalah salah satu tutor dari BEC Pare Kediri yang mengisi kelas bahasa inggris pada pagi dan sore hari di Pesantren Rakyat Al-Amin. Materi-materi dasar bahasa inggris seperti daily expression, tenses, vocabulary, question words telah diberikan dan diserap dengan baik segenap pengajar PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin.

Hal menarik pagi ini adalah, sebagian dari guru-guru PAUD Al-Amin ini meminta tugas tambahan untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa inggris. Tugas tambahan yang diminta sendiri oleh guru-guru PAUD Al-Amin sejatinya adalah menambah porsi praktek berbahasa inggris karena tanpa praktek maka pembelajaran bahasa itu sendiri akan tidak berkembang dan hanya berhenti pada tataran teori saja. Semangat dari guru-guru PAUD Al-Amin tersebut patut dicontoh oleh para pemuda untuk terus bersemangat dalam belajar, terlebih belajar bahasa inggris dan terus mempraktekannya. (ncp)

Oleh: Nugraha Chandra Pratama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.