Asah Kreatifitas, Murid SMA Pengusaha Al-Amin Ikuti Pelatihan Sulam

1
200
SMA Pengusaha

Pesantren Rakyat Online – Seusai giat Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), murid SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin mengikuti Pelatihan Keterampilan Menyulam, Minggu pagi (14/7/2019). Bertempat di Balai Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, siswa-siswi mendapatkan berbagai macam teknik dan teori dalam menyulam.

Pelatihan ini langsung ditangani oleh Ibu Yuni, tenaga ahli sekaligus pelatih di Lembaga Keterampilan dan Pelatihan Ganesha Kepanjen. Dengan ini, murid SMA yang juga santri Pesantren Rakyat dapat mengembangkan kreatifitas sejak awal.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memberikan keterampilan dan kreatifitas yang menjual”, terangnya.

Lanjut Yuni, walau hasilnya terlihat masih sederhana tetapi harganya bisa Rp. 30.000,- keatas. “Dapat menjadi bekal yang baik untuk mendidik mental usaha anak-anak”, kata pelatih.

Baca juga: Momen PLS, Murid SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Dikenalkan Bisnis Digital

SMA Pengusaha
Belajar: Murid SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin bersama LKP Ganesha Kepanjen

Adanya pelatihan ini salah satunya sebagai persiapan menjelang ujian kompetensi massal keterampilan menyulam pekan depan ini. Di hari itu, Pendiri LKP Ganesha, Naila Chamidah, menjelaskan bahwa generasi muda harus memiliki keterampilan.

“Siswa-siswi SMA Pengusaha Al-Amin harus memiliki berjuta keterampilan agar mampu melahirkan beragam karya, dan mampu menghasilkan produk sendiri”, pesannya.

Seusai ujikom ini, santri Kyai Abdullah SAM, S.Psi., ini akan mendapat sertifikat dari Dinas Pendidikan. “Nanti kalian juga akan saya beri pelatihan dan ujikom batik. Pokok harus kreatif lah, biar gak jadi buruh”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pendiri LKP Ganesha mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu menjalin hubungan dengan SMAII Pesantren Rakyat Al-Amin, demi mencetak generasi yang aktif, kreatif dan terampil. (naw/dra)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.