Pesantren Rakyat Sekolah Apel Pembukaan Hingga Screening Kelas Mengaji Santri Awali Giat PLSP 2022

Apel Pembukaan Hingga Screening Kelas Mengaji Santri Awali Giat PLSP 2022

Apel Pembukaan PLSP 2022

Pesantren Rakyat Online – Lembaga Pendidikan Pesantren Rakyat Al-Amin mengawali kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Pesantren (PLSP) dengan mengadakan apel pembukaan di Halaman Kantor Bersama, Senin pagi kemarin (18/7/2022). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid dan dewan guru mulai dari KB/TK, SDII, SMPII, SMA Pengusaha dan Pesantren Anak.

Pada apel bersama ini, seluruh peserta mendapat motivasi langsung dari Kiai Abdullah SAM, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin. Beliau menyampaikan poin-poin penting mengapa Pesantren Rakyat layak menjadi pilihan Pendidikan di tengah kondisi zaman hari ini.

Day 1 PLSP PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin
Sosialisasi: Penyampaian program kegiatan PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin oleh Kepala TK, Firza Syaiba Asnha.

Setelah kegiatan apel, acara dilanjutkan dengan materi oleh masing-masing lembaga. KB/TK mengawali kegiatannya dengan sosialisasi Paguyuban Sem I yang diikuti oleh murid dan wali murid. Sementara itu, SDII memulai kegiatannya dengan pengenalan semua guru yang bertempat di Aula Pesantren Putri.

Day 1 PLSP SDII Pesantren Rakyat Al-Amin
Serius: Murid SDII Pesantren Rakyat Al-Amin mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Pesantren tahun 2022.

Baca juga: SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Bekali Siswa Ilmu Digital Marketing

Di sisi lain, SMPII dan SMA Pengusaha juga memulai kegiatannya dengan pembentukan kelompok serta pembuatan yel-yel di Masjid Baitul Ihsan. Tak berhenti disana, PLSP tingkat SMPII dan SMA Pengusaha pada hari pertama ini diisi materi Kepesantrenan yang disampaikan oleh Ghofur Yajalali S.Pd.I selaku Sekretaris Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin.

Day 1 PLSP SMP SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin
Rangkum: Peserta PLSP 2022 tingkat SMP dan SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin menulis materi hari pertama.

Pada malam hari tepatnya bakda sholat Maghrib berjamaah, kegiatan PLSP diisi dengan seleksi kelas TPQ dan Diniah di Masjid Baitul Ihsan. Adanya seleksi ataupun screening ini bertujuan untuk mengetahui potensi setiap siswa dalam membaca Al-Quran dan pengetahuannya tentang akidah, fiqh dan lain sebagainya.

Menurut jadwal yang telah dibuat oleh panitia, PLSP tahun 2022 ini bakal berlangsung hingga Sabtu (23/7/2022). (sev/cha)

Day 1 PLSP TPQ Madin Pesantren Rakyat Al-Amin
Screening: Kepala Madin, Ust. Hasanuddin (kanan) dibantu oleh Ketua Pondok Putra, Teddy (kiri) memandu proses klasifikasi kelas TPQ & Madin.

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.