Pesantren Rakyat Sekolah Antusias! Santri SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Belajar Jadi Konten Kreator

Antusias! Santri SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Belajar Jadi Konten Kreator

Foto Bersama Peserta Content Creator Academy

Pesantren Rakyat Online – Siswa-siswi SMA Pengusaha mengikuti Content Creator Academy yang digelar oleh Pimpinan Cabang Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) Kabupaten Malang, Rabu (7/9/2022). Acara ini adalah hasil kolaborasi LTN NU Kabupaten Malang dengan Smartfren Comunity dengan program Goes to School.

Tak hanya para siswa-siswi, kegiatan yang berlangsung di Aula Pesantren Rakyat Al-Amin ini juga diikuti oleh dewan guru Pesantren Rakyat. Sejak awal para seluruh peserta tampak antusias mempersiapkan diri mulai dari perangkat smartphone, menginstall aplikasi media sosial hingga praktek membuat sebuah konten.

Kegiatan dipandu langsung oleh Farikhatul Azizah, seorang Public Speaker tim pelatih Content Creator Academy. Kemudian secara berurutan ada penyampaian sambutan dari Kepala SMA Pengusaha, Lu’luil Maknun, M.E., Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin, Kiai Abdullah SAM dan Ketua PC LTN NU Kabupaten Malang, Muchammad Ghufron.

Ada sebuah ungkapan dan pesan menarik yang disampaikan oleh Kiai Abdullah SAM. Beliau menuturkan bahwa pada saat ini seorang yang menguasai dunia bukanlah seorang yang kaya dan memiliki banyak uang tetapi orang yang menguasai teknologi.

Baca juga: LTN NU Malang & Smartfren Gelar Content Creator Academy di SMA Pengusaha

Ketua OSIS SMA Pengusaha di Kegiatan Content Creator Academy
Interaktif: Ketua OSIS SMA Pengusaha, Farizy (kiri) saat menjawab pertanyaan dari narasumber Content Creator Academy

Hal tersebut sontak menjadi pelecut semangat bagi para peserta untuk berperan aktif dalam pembuatan konten-konten positif. “Kalau bisa Pesantren Rakyat ini menjadi pesantren yang upload-an positifnya terbanyak di dunia”, harap pengasuh.

Seusai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi oleh Kak Ale, Content Creator dan Pendongen Nasional tentang bagaimana cara menjadi seorang content creator mampu membuat konten yang bermanfaat.

Pelatihan kali ini berjalan interaktif dengan dibukanya sesi pertanyaan. Dan yang paling menarik lagi, para peserta diberikan hadiah setiap kali berani menyampaikan pendapat dan atau pertanyaan kepada para narasumber.

Di akhir pelatihan, para siswa diminta untuk membuat konten yang bertema “Unlimited Bebas Worry” yang berdurasi 15-60 detik. Setelah itu akan diambil lima video terbaik untuk pelatihan lanjutan di Grand Miami Hotel Kepanjen. Diantara yang mengirimkan video diambil lima terbaik yang akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadial total 6 juta rupiah. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.