Pesantren Rakyat Sekolah 17 Komputer Terkoneksi Internet, SDII Pesantren Rakyat Siap Ikuti ANBK 2022

17 Komputer Terkoneksi Internet, SDII Pesantren Rakyat Siap Ikuti ANBK 2022

17 Komputer Terkoneksi Internet, SDII Pesantren Rakyat Siap Ikuti ANBK 2022

Pesantren Rakyat Online – Siswa kelas 5 SD Islam Integratif (SDII) Pesantren Rakyat Al-Amin mengikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Kamis (20/10/2022). Rangkaian persiapan ini merupakan kesempatan untuk mengecek jaringan perangkat komputer dan mengenalkan aplikasi ANBK kepada para siswa.

Sebanyak 12 murid SDII Pesantren Rakyat terdaftar dalam pelaksanaan ANBK perdana ini. Mereka sejak pagi telah memasuki laboratorium komputer didampingi oleh penanggung jawab ANBK, Rizki Anis Sholikhah dan guru pendamping kelas 5, Siami. Selain itu ada satu proktor yaitu Nurul Alimah. Proktor adalah orang yang bertugas mengatur jalannya ujian.

Pada uji coba ini, dari 17 komputer yang tersedia di laboratorium, sebanyak 13 komputer digunakan untuk ujian. 1 komputer digunakan proktor dan 12 komputer lainnya sebagai klien yang digunakan oleh para murid. Lebih lagi, keseluruhan perangkat juga telah terkoneksi dengan internet.

Baca juga: Ketua Yayasan Pesantren Rakyat Buka Kegiatan Lomba Peringatan HSN 2022

Murid SDII Pesantren Rakyat Fokus Mengikuti Simulasi ANBK 2022
Fokus: Murid SDII Pesantren Rakyat Al-Amin mengikuti simulasi ANBK 2022 di Laboratorium Komputer Pesantren Rakyat.

Penanggung jawab ANBK, Anis mengatakan bahwa untuk pelaksanaan dibagi menjadi 4 gelombang dan masing-masing gelombang terbagi 3 sesi. SDII Pesantren Rakyat sendiri terjadwal pelaksanaan ANBK pada tanggal 2-3 November 2022 atau pada gelombang keempat.

Lanjut Bu Anis, sapaannya di sekolah, dengan jumlah komputer yang dimiliki saat ini, sangat memudahkan dalam pelaksanaan ANBK. Karena menurutnya, masing-masing siswa dapat memegang satu komputer hingga selesai tanpa harus bergantian dengan siswa lain.

Alumnus Pondok Pesantren Denanyar Jombang itu pun bersyukur gladi bersih ANBK hari ini (red) berlangsung dengan lancar. “Uji coba ANBK ini dilaksanakan mulai dari login hingga menjawab soal literasi dan numerasi”, tutur beliau. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.